Rabu, 02 Maret 2016

Mengulik Contour Pada Corel


Kali ini mari kita mengulik Tool Contour pada koret, untuk hasil dari contour bisa kita lihat dari gambar di atas, yaitu garis tepi pada obyek. Untuk membuat nya sebenarnya cukup mudah, mari kita mulai mengulik Tool Contour ini :


  • Buat desain text terserah kalian, disini saya menuliskan KUCORELKAN.
  • Langkah kedua Desain sesuka kalian, disini saya hanya mempercantik tulisan ini dengan warna merah pada bagian corel. 
  • Setelah itu Klik tombol ( Tool ) Interactive Contour Tool , lihat gambar ( Kalau Sampai Gak Ketemu Kebangetan ... !! )
  • Setelah Itu Klik Pada Obyek Desain Kalian tadi, setelah itu otomatis akan muncul tool Contour yang ada di sebelah atas.
  • Setelah kalian klik obyek desain kalian dengan tool contour tadi akan muncul contour pada bagian atas, lihat gambar diatas.
  • Pada gambar diatas, yang saya beri lingkaran merah adalah contour untuk Inside, Outside, dan To Center, Tidak akan saya jelaskan artinya, karena saya yakin kalian sudah paham apa itu inside, outside, dan To Center Untuk tutorial kali ini kita klik yang Outside, kalian bisa coba-coba dengan klik inside dan to center sebagai latihan.
  • Setelah kalian klik Conture Outside, tampilan obyek desain kalian akan tampak seperti gambar di bawah ini.
  • Tampak Desain kita menjadi agak tebal, sebenarnya itu adalah Contour kita. Kenapa warnanya biru? hal ini karena pengaturan warna pada contour itu yang belum kita rubah, lihat gambar yang saya lingkari garis merah tersebut, gambar yang saya lingkari itulah yang kita gunakan untuk merubah-rubah warna contour kita.
  • Untuk desain gambar yang saya buat seperti pada gambar yang pertama di atas, saya menggunakan dua kali countur, Contour yang pertama saya Contour lagi, jadi ada dua kali kita contour.
  • lihat gambar. 
  • Dari gambar di atas bisa kita lihat bahwa Obyek desain saya pisahkan dari Contour 
  • Untuk memisahkan obyek desain dari contour sebenarnya sudah saya bahas pada konten yang sebelumnya. 
  • Klik Arrange - Break Apart atau bisa menggunakan Ctrl + K.
  • Lanjut....Setelah kita pisahkan Obyek Desain kalian dari Contour nya, kita contour lagi contour yang tadi kita contour kakakaka... bingung kata-katanya saya., pokoknya jadinya seperti gambar di bawah ini. 
Mengulik Contour Pada Corel
  • Dari gambar di atas, bisa kalian lihat bahwa Contour yang baru berwarna Pink ( Imut ). 
  • Sebenarnya tahap ini telah selesai kita membuat contour nya, kalian tinggal memisahkan contour dengan contour itu, lalu kita ganti warnanya. Selesai
  • Lihat hasilnya.
Mengulik Contour Pada Corel
  • Pada Contour yang pertama saya rubah menjadi warna putih, lalu yang kedua saya rubah warna menjadi hitam.
Selesai...pengembangan dari Contour ini bisa kita buat hal-hal yang lebih menarik lagi, lebih bagus jika kalian kreatif dalam menuangkan ide ke dalam Corel. 

Misalnya :

Mengulik Contour Pada Corel

Mengulik Contour Pada Corel

dan masih banyak lagi yang lain, tergantung ide desain dari kalian masing-masing.

Sekian semoga artikel ini membantu, jika ada kata-kata yang sulit di pahami, atau ada pertanyaan-pertanyaan silahkan bertanya melalui chat . Terima kasih.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate